""

Angkatan : 2013
Program Studi  : Teknologi Hasil Pertanian
Penghargaan : Bintang Aktivis Fakultas Teknologi Pertanian
Wisuda pada : Periode IV Tahun 2018 Tanggal 24 November 2018

 

Annisa Ayu Shinta. Itulah nama lengkap dari gadis yang biasa dipanggil Keke. lahir di Jakarta pada tanggal 4 Juli 1995. Anak terakhir dari bapak Rusli Syam Ali dan Ibu Ermawaty.

Keke, anak rumahan yang tumbuh besar di ibukota. Tepatnya di Jakarta Barat. Gadis ini menempuh jenjang pendidikan sejak SD-SMA di Jakarta. Hingga pada tahun 2013, Keke memutuskan melanjutkan Studi Strata 1 di ranah minang, pada program studi Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas, Padang.

Semasa kuliah keke aktif mengikuti berbagai organisasi. Memulai berorganisasi sebagai kepala divisi kestari di Islamic Solidarity of Agriculture Technology (ISAT) FATETA 2014/2015. Lalu ikut serta dalam bagian dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FATETA sebagai kepala biro kestari periode 2015/2016 dan Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (HIMALOGISTA) sebagai kepala divisi litbang periode 2016/2017. Selama masa perkuliahan keke juga aktif sebagai asisten praktikum matakuliah Sanitasi Pengolahan dan Teknologi Rempah dan Minyak Atsiri.

Keke melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Nagari Aur Malintang Selatan, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat dan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di PT Mitra Kerinci, Sangir, Kab. Solok Selatan, Sumatera Barat.

Pada tahun 2016, keke mengambil cuti kuliah untuk mengikuti kegiatan Ekspedisi NKRI Koridor VI Papua Barat dengan penempatan wilayah Teluk Bintuni dalam jangka waktu 6 bulan. Selama di Papua, Banyak pengalaman hidup yang diperoleh keke dan sangat di syukuri karena merupakan pengalaman yang paling berharga. Pada tahun 2017, keke ikut serta kegiatan Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) ke Mentawai.

Sepulang dari Mentawai, keke kembali fokus pada tugas akhirnya. Walaupun harus menambah waktu studi, nyatanya bukan hal yang sia-sia aktif dalam organisasi. Menurutnya, kesempatan tidak datang dua kali dan pengalaman adalah guru terbaik, cukup Allah SWT sebaik-baiknya perencana.

Keke berhasil menyelesaikan studi dengan IPK 3,36 dan berterimakasih kepada semua rekan dan pihak yang selama ini membantu hingga bisa meraih gelar sarjana Teknologi Pertanian dan Bintang Aktivis Kampus pada wisuda periode IV tahun 2018.