""

Angkatan : 2014
Program Studi  : Teknologi Hasil Pertanian
Penghargaan : Lulusan dengan Masa Studi Tidak Lebih dari 4 Tahun dan Bintang Aktivis Fakultas Teknologi Pertanian
Wisuda pada : Periode III Tahun 2018 Tanggal 25 Agustus 2018

 

Ririn Fatma Nanda dilahirkan di Baso pada tanggal 08 Desember 1995, ia merupakan anak kedua dari 4 bersaudara dari pasangan Jon Hardi dan Fatimah. Pada tahun 2014 ia menyelesaikan studinya di MAN 1 Bukittinggi dan lulus SBMPTN di Universitas Andalas di Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian.

Sewaktu menjadi mahasiswa ia selalu aktif diberbagai organisasi baik itu organisasi dalam kampus. Organisasi pertama yang diikuti Ririn adalah Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas (BEM KM FATETA Unand) periode 2015/2016 sebagai Staf Kajian Strategis (Kastrat). Semenjak itu ia selalu aktif dalam berbagai kegiatan. Ditahun 2017, ia mengikuti organisasi Social Service Center (SSC) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas periode 2017/2018 dan diamanahkan sebagai Wakil Direktur Keuangan.

Tak hanya itu disela kesibukannya mengikuti berbagai kegiatan organisasi, ia juga pernah menjadi pemateri kegiatan Group Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (GTPHP) tahun 2018  dalam rangka Pengenalan bidang kajian jurusan. Pada tahun ini juga, ia pernah mengikuti kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksakan oleh Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas ke Pesisir Selatan dengan tujuan memajukan perekonomian masyarakat setempat.

Ririn berharap ilmu yang didapat ataupun yang telah di berikan bisa bermanfaat bagi diri pribadi maupun orang banyak. Semoga menjadi amal jariyah dan berguna bagi kehidupan yang akan datang (di dunia kerja).