""

Angkatan : 2013
Program Studi  : Teknologi Hasil Pertanian
Penghargaan : Bintang Aktivis Fakultas Teknologi Pertanian
Wisuda pada : Periode II Tahun 2017 Tanggal 30 Juni 2018

 

Irvan Elandra Pratama dilahirkan di Padang pada 22 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 28 September 1995, ia merupakan anak pertama dari 3 bersaudara dari pasangan Renaldi SH dan Ir. Elis Afnita. Pada tahun 2013 ia menyelesaikan studinya di SMA Kartika 1-5 Padang dan lulus SNMPTN di Universitas Andalas di Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian.

Sewaktu menjadi mahasiswa ia selalu aktif diberbagai organisasi baik itu organisasi dalam kampus ataupun luar kampus. Organisasi pertama yang di ikuti irvan adalah Ikatan Mahasiswa Teknologi Pertanian Indonesia (IMTPI) tahun 2014-2017. Semenjak itu ia selalu aktif dalam berbagai kegiatan. Ditahun yang sama tepatnya tahun 2014 ia berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa KSE dan mengembangkan diri disana selama tiga periode 2014-2017.

Tak hanya itu, ia terus berperan aktif di lembaga fakultas. Pada tahun 2015-2016 ia diamanahkan sebagai kepala divisi infokom Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (HIMALOGISTA). Dan di tahun selanjutnya 2016-2017 amanah lebih besar ia peroleh yaitu sebagai Ketua Umum HIMALOGISTA UNAND.

Irvan tidak hanya aktif didalam kegiatan organisasi, beberapa kali ia juga mengikuti pelatihan Nasional diluar Sumatera sebagai delegasi Paguyuban KSE Unand, seperti The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan, Indofood Leadership Camp 1, 2 dan 3. Tak hanya itu disela kesibukannya mengikuti berbagai kegiatan organisasi, ia juga beberapa kali menjadi pemateri kegiatan Focus Group Disscussion (FGD) dan juga Pengenalan bidang kajian jurusan.

Irvan berharap ilmu yang didapat ataupun yang telah di berikan bisa bermanfaat bagi diri pribadi maupun orang banyak. Semoga menjadi amal jariyah dan berguna bagi kehidupan yang akan datang (di dunia kerja).