""

Angkatan : 2014
Program Studi  : Teknik Pertanian
Penghargaan :

Lulusan Terbaik Fakultas Teknologi Pertanian, Lulusan Terbaik Program Studi Teknik Pertanian, Lulusan dengan Masa Studi tidak lebih dari 4 Tahun, Bintang Aktivis Fakultas Teknologi Pertanian dan Poster Terbaik 3 Prodi Teknik Pertanian

Wisuda pada : Periode II Tahun 2017 Tanggal 30 Juni 2018

 

Khairil Agustoria dilahirkan di desa Kauman, Kec. Rao Selatan, Kab. Pasaman pada tanggal 05 Agustus 1995 merupakan anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan Burhanuddin dan Dewiana. Menempuh jenjang pendidikan Sekolah Dasar di Sekolah Dasar Negeri 17 Kauman, lulus pada tahun 2008. Kemudian ia melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Rao Selatan, lulus pada tahun 2011 dan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Padang Gelugur, lulus pada tahun 2014. Pada tahun 2014 ia melanjutkan studi ke jenjang Strata 1 (S1) di Program Studi Teknik Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas, Padang lulus dengan predikat lulusan terbaik dan termuda dengan IPK 3,65.

Khairil, begitu ia akrab disapa pernah menjadi bagian dari aktivis kampus sebagai Koordinator Mentoring LMAI UNAND 2015, Kepala Dinas Kesejahteraan Mahasiswa dan Masyarakat (KESMMA) DAN Kepala Dinas Pengkajian Kebijakan dan Strategi Gerakan (KASTRAT) di BEM KM FATETA UNAND dan menjadi petarung di Satlat Tarung Derajat. Khairil juga merupakan seorang yang menyukai tantangan, terbukti dengan hobbinya sebagai penembak menjadikan ia sebagai penembak jitu binaan Perbakin. Selain itu pernah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan untuk memenuhi salah satu syarat untuk menyelesaikan mata kuliah Praktek Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Teknik Pertanian di PT Agri Sumba MAS, Padang sebagai tim mekanik dalam pendirian pabrik pupuk tersebut. Khairil dinyatakan lulus dari Program Studi Teknik Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas pada tanggal 26 April 2018  dengan penelitian skripsi yang berjudul Pengembangan Mesin Potong Rumput dengan  Pengendali Remote Control.