""

Angkatan : 2013
Program Studi  : Teknologi Hasil Pertanian
Penghargaan : Bintang Aktivis Fakultas Teknologi Pertanian
Wisuda pada : Periode IV Tahun 2017 Tanggal 18 November 2017

 

Qumil Laila Arham atau yang akrab dipanggil Qumil merupakan mahasiswa jurusan Teknologi Hasil Pertanian angkatan 2013. Ia lahir di Yogyakarta pada tanggal 4 Oktober 1995 dari pasangan Drs. Muhakir MP dan Umi Habibah S.Pd. Qumil adalah anak kedua dari tiga bersaudara.

Semenjak pindah dari Yogyakarta membuat Qumil membiasakan diri tinggal di Kota Padang sampai saat bangku kuliah. Semasa kuliah ia aktif mengikuti organisasi Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (HIMALOGISTA) pada periode 2015/2016. Selain itu, ia juga merupakan Ketua Divisi IT dari Ikatan Mahasiswa Peduli Halal (IMAPELA) Regional Sumatera Barat.

Selama menjadi mahasiswa THP, Qumil pernah mendapatkan beasiswa Karya Salemba Empat pada tahun 2015. Berkat beasiswa KSE, Qumil bisa mengikuti pelatihan BPJS Ketenagakerjaan di Bogor pada November 2015 dan di Semarang pada bulan Agustus 2016 lalu.

Prestasi yang pernah diraih Qumil selama kuliah adalah Juara Harapan I Lomba Desain tingkat Universitas Andalas dan Juara III Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Fakultas Teknologi Pertanian. Qumil yang mempunyai hobi bermain alat musik biola ini juga kerap tampil dalam setiap event seni jurusan, fakultas, maupun diluar lingkungan kampus.

Qumil juga merupakan asisten praktikum dari mata kuliah Pengetahuan Bahan Hasil Pertanian, Teknologi Hasil Hewani, dan Teknologi Biji-bijian dan Umbi-umbian. Ia melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Palangki, Sijunjung pada tahun 2016. Praktek Kerja Lapangan dilaksanakan di CV. Kiniko Batusangkar.

Qumil berterimakasih kepada semua rekan dan pihak yang selama ini membantunya  sehingga Qumil bisa meraih gelar Sarjana Teknologi Pertanian dan Bintang Aktifis Kampus pada wisuda periode IV tahun 2017 ini.