""

Angkatan : 2012
Program Studi  : Teknologi Hasil Pertanian
Penghargaan : Bintang Aktivis Fakultas Teknologi Pertanian
Wisuda pada : Periode IV Tahun 2017 Tanggal 18 November 2017

 

Oky dilahirkan di Padang pada tanggal 14 Oktober 1993. Anak ke tiga dari empat bersaudara dari pasangan  Bapak Zainil dan Ibu Ernis. Oky telah menempuh jenjang pendidikan TK Kartika 1-7 Cengkeh Padang pada tahun 1999-2000, SDN 36 Padang tahun 2000-2006, SMPN 11 Padang tahun 2006-2009, SMAN 14 Padang tahun 2009-2012, dan pada tahun 2012 penulis melanjutkan pendidikan di Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas Padang.

Oky adalah seorang gamer dari SMP sampai kuliah Walaupun aktif bermain game, ia aktif di organisasi kampus maupun di rumah. Dari kepanitiaan sampai seminar-seminar dan pelatihan ditingkat fakultas, regional, nasional dan International telah ia ikuti. Organisasi dia di rumah seperti ikatan remaja mesjid dan di kampus aktif di BEM KM Fateta Unand selama 2 periode.

Ia adalah seorang troopers pada games POINT BLANK. Akibat kecanduan game online, ia pada awal semester mengalami penurunan nilai. Ia gagal, dari nilai sangat anjlok, ia tidak sadar, kesenangan yang ia rasakan sekarang adalah jalan menjadi seorang yg gagal. Perubahan yang dialami nya saat semester 7. Ia sadar kalau hidup tidak hanya memikirkan kesenangan semata. Ia menjadi lebih baik karena support pembimbingnya yaitu Bpk Dr Alfi Asben yang memberikan wadah bagi dia untuk berubah. Perubahan yang dialami sangat nyata, ia dipercaya sebagai asisten praktikum Teknologi Fermentasi, teknisi bagi orang yang membutuhkan jasa penelitian dan asisten mikrobiologi pangan. Dahulu tidak tau apa-apa sekarang menjadi sesuatu yang mengerti akan arti perjuangan.

Berkat keaktifannya di berbagai kegiatan baik tingkat Fakultas, Univeritas maupun Nasional, ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Bintang Aktivis Kampus (BAK) tingkat fakultas pada wisuda periode IV November 2017. Menurutnya seseorang tidak akan berubah ketika dia masih berada di zona nyaman. seseorang akan berubah ketika keadaan memaksanya untuk berubah. Ingatlah keadaan mu sekarang. itu tidak akan cukup mengubah masa depan. Ingatlah Kegagalan akan selalu menanti bagi orang yang merasa puas dengan kenyamanan yang berlarut.