""

Angkatan : 2013
Program Studi  : Teknologi Hasil Pertanian
Penghargaan : Bintang Aktivis Fakultas Teknologi Pertanian
Wisuda pada : Periode IV Tahun 2017 Tanggal 18 November 2017

 

Saya adalah anak kedua dari lima bersaudara dari pasangan jamhur dan juswanti, lahir di Batu Manjulur,  Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat pada 5 November 1994. Saya menjalani pendidikan di TK Mawar Putih Batu Manjulur. Lalu saya melanjutkan ke SDN 13 Batu Manjulur, semasa waktu di sekolah dasar saya selalu diperhitungkan di kelas, hal ini tidak terlepas dari meningkatnya prestasi akademik saya karena mulai dari kelas 3 sampai kelas 6 SD saya selalu masuk peringkat 3 besar. Pada waktu pra ujian nasional tingkat SD yang diadakan dari 4 sekolah dasar yang digabung saya merupakan satu-satunya siswa yang lulus. Setelah lulus sekolah dasar saya melanjutkan sekolah ke SMPN 27 Sijunjung, pada masa ini saya selalu berada diperingkat 2 besar sampai saya lulus. Di masa SMP saya juga sering mewakili sekolah untuk mengikuti lomba. Saya juga bersyukur karena pada saat ujian nasional saya  mendapatkan nilai tertinggi di SMP. Selanjutnya saya masuk ke SMAN 1 Sijunjung walaupun pada awalnya saya ragu. setelah lulus dari SMA sebenarnya saya sudah di terima kuliah di D3 Institut Pertanian Bogor akan tetapi tuhan berkehendak lain  saya tidak mengambil kuliah disana, hal ini mengingat keadaan ekonomi keluarga yang serba pas-pasan. Dan ternyata rencana tuhan itu emang maha adil, setelah saya mengikuti ujian SBMPTN saya diterima di Universitas Andalas dengan jurusan Teknologi Hasil Pertanian dengan beasiswa bidikmisi.       

Sebenarnya saya termasuk orang yang pendiam dan cuek, tetapi semasa kuliah karakter saya mulai agak berubah, hal ini tidak terlepas dari proses yang saya ikuti. Proses Organisasi sedikit demi sedikit telah merubah saya, organisasi pertama yang saya ikuti dimasa kuliah ialah himpunan mahasiswa islam (HMI) pada tahun 2015. Setelah berproses di HMI semangat saya untuk berorganisasi kembali muncul lalu saya masuk KOPMA UNAND dan DPM KM FATETA juga pada tahun 2015. Pada kepengurusan DPM KM FATETA 2015/2016 saya di percaya sebagai anggota komisi bagian pengawasan, Selanjutnya saya dipercaya sebagai ketua DPM KM FATETA periode 2016/2017. Pada kepengurusan HMI Komisariat Pertanian UNAND tahun 2016 saya dipercaya sebagai staff penelitian, pembinaan, dan pengembangan anggota, sedangkan pada kepengurusan tahun 2017 saya dipercaya sebagai staff perguruan tinggi, kemahasiswaan dan kepemudaan. 

Saya bersyukur kesibukan dalam organisasi baik intra maupun ekstra kampus  ternyata tidak menghalangi saya dalam menyelesaikan akademik, karena bagi saya keyakinan dan ketekunan akan memberikan hasil yang indah dan  keseimbangan  akan tercapai jika mampu mengatur waktu dengan baik.