""

Angkatan : 2013
Program Studi  : Teknologi Hasil Pertanian
Penghargaan : Lulusan dengan Masa Studi tidak lebih dari 4 Tahun dan Bintang Aktivis Fakultas Teknologi Pertanian
Wisuda pada : Periode IV Tahun 2017 Tanggal 18 November 2017

 

Mia Fitri Rahmayanti merupakan salah satu  mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Universitas Andalas. Biasa dipanggil Mia, adalah  anak dari tiga bersaudara. Ia lahir pada tanggal 20 Februari 1995 dari pasangan Adrias Nanda dan ibundanya Mimit amrita. Ia menjalani masa sekolah dasarnya disekolah SDN 18 Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung. Sewaktu kecil dia merupakan murid yang pandai bergaul dengan teman-temannya dan orang disekitarnya. Selain itu juga merupakan murid terbaik disekolah baik dalam segi akademik maupun non akdemik meraih juara II & III dikelasnya dan juara dalam lomba menari serta membaca puisi. Kemudian melanjutkan pendidikannya di SMPN 09 Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung. Selanjutnya melanjukan jenjang pendidikan di SMAN 02 Sijunjung. Semangat dalam mengikuti pembelajaran selama sekolah dan lomba serta sebagai murid yang aktif dalam organisasi (OSIS) membuat Mia menjadi semangat untuk meneruskan ke jenjang Perguruan Tinggi dan lulus SNMPTN di Universitas Andalas Padang Fakultas Teknologi Pertanian Jurusan Teknologi Hasil Pertanian.

Pada tahun 2013/2014 sebagai mahasiswa baru banyak kegiatan yang dilaksanakan pelatihan kepemimpinan dan pelatihan untuk aktif organisasi dilakukannya. Mulai dari Kepanitian Pelatihan Komputer, panitian Artinlogic atau disebut pentas seni Fakultas Teknologi Pertanian disamping itu ia mempunyai prestasi dalam bidang olahraga juara I volly putri tingakat Universitas Andalas (POMNAND). Pada tahun 2015/2016 ia dipercaya sebagai Sekretaris Bendahara Bidang Kewirausahaan BEM KM FATETA. Dalam Kepengurusannya di BEM KM FATETA tak lantas membuatnya berhenti untuk memotivasi generasi mudanya dalam berorganisasi ia dipercaya sebagai Ketua devisi Kesejahteraan Mahasiswa (KESMA) Jurusan Teknologi Hasil Pertanian dan disamping itu ia juga sebagai asisten di Laboratorium Teknologi Hasil Pertanian.

Semangat selama perkuliahan dan kegiatan yang dilakukan memberikan arti tersendiri dalam membahagiakan kedua orang tua disamping itu  ia juga pekerja keras dan mandiri dalam melakukan usaha untuk meringankan beban orang tua serta pandai bergaul dengan orang disekitarnya salah satunya menjual bunga wisuda pada saat acara wisuda dilakukan. Dan ia selama masa perkuliahan juga berhasil mendapatkan beasiswa PPA, sehingga ia menjadi kebanggaan oleh orang tuanya. Keberhasilan mendapatkan gelar sarjana dimulai dengan kesibukan berbagai praktikum, tugas serta kegiatan dikampus dengan tumpukan kertas belajar dan memahami dan mengembangkan apa yang didapatkan dibangku perkuliahan. Alhamdulillah ia mendapatkan IPK 3,37 dan predikat lulus sangat memuaskan dengan waktu 4 tahun 3 bulan dan dinobatkan sebagai mahasiswa Bintang Aktivis Kampus Teknologi Pertanian Universitas Andalas.