""

Angkatan : 2012
Program Studi  : Teknik Pertanian
Penghargaan : Bintang Aktivis Fakultas Teknologi Pertanian dan Poster Terbaik 3 Prodi Teknik Pertanian
Wisuda pada : Periode III Tahun 2017 Tanggal 26 Agustus 2017

 

Penulis berasal dari Desa Sikaladi,Kenagarian Pariangan Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar yang merupakan  one of the most beautiful villages on the world versi budget travel . Dilahirkan di rumah sakit Acmad Muchtar Bukittinggi pada 14 April 1994 dan di beri nama Yelvi Yusna oleh ayah Jalius dan ama Armisna, panggilan rumah epi dan panggilan dikampus pi’ing. Anak kedua dari empat bersaudara.

Penulis memulai pendidikan formal pertama di SDN 26 Senapelan Pekanbaru pada tahun 2000 kemudian pindah  di SDN 05 Pagi Jakarta Timur dan tamat di SDN 26 Sikaladi pada tahun 2006. Sekolah menengah Pertama (SMP) Negri 2 Pariangan, lulus pada tahun 2009. Kemudian melanjutkan ke Sekolah Menegah atas (SMA) Negri 1 Pariangan dan lulus pada tahun 2012. Tahun 2012 penulis diterima di Jurusan Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas Padang melalui Jalur Undangan  (PMDK) dengan beasiswa bidikmisi. Alhamdulillah.

Pada tahun 2012 penulis mengikuti organisasi pertama sebagai mahasiswa di Asosiasi Mahasiswa Asrama (AMA), pada bidang Departemen Olah Raga (DEPORA). Pada tahun 2014 penulis juga menjadi anggota pada Ikatan Mahasiswa Teknik Pertanian Indonesia (IMTPI). Penulis tetap aktif mengikuti organisasi selama menjadi mahasiswa di Teknik Pertanian dengan menjadi angggota divisi kesekretariatan di Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian periode 2014-2015, dan pada tahun berikutnya menjabat sebagai kepala divisi kesekretariatan pada Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian (HIMATEP) periode 2015-2016. Pernah ikut serta juga dalam kepanitiaan acara seni ArtInLogic Fakultas Teknologi Pertanian tahun 2014 dan kepanitiaan lainnya yang sooo hard and fully.

Sibuk dengan perkuliahan dan organisasi, penulis tidak cukup puas sehingga penulis juga mengikuti magang asisten di Land and Water Resources Engineering Laboratory (LWRE) dan alhamdulillah lulus dan tahun berikutnya mendapatkan tanggung jawab menjadi asisten penanggung jawab  dengan no.reg 038/lwre/2016. yeeeee

Penulis mengikuti praktek kuliah lapangan (PKL) di Balai Hidrolik dan Geoteknik Keairan (BHGK) PU Bandung, Jawa Barat. Melakukan Penelitian atau Skripsi yang berjudul Analisis Potensi Mata Air Untuk Padi Sawah Di Nagari Bukik Batabuah Kecamatan Canduang Kabupaten Agam. Akhirnya lulus diwaktu yang tepat dan memperoleh S.TP tanggal 19 Juni 2017 pukul 17.00 WIB. Berkat keaktifan selama menjadi mahasiswa , penulis mendapatkan penghargaan sebagai bintang aktifis kampus (BAK) pada wisuda III Fakultas Teknologi Pertanian dan pada kesempatan yang sama juga mendapat penghargaan sebagai  poster penelitian terbaik 3.

So proud of you yelvi yusna, S.TP. semoga ilmunya bisa dimanfaatkan untuk diri sendiri dan untuk orang banyak. Terima kasih untuk semua para pendukung, semoga ilmunya berkah dan dirahmati Allah SWT.

Akhir kata

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu